Beranda » Nasi » Nasi Liwet Sunda

Nasi Liwet Sunda


Pertama kali makan nasi ini di allaboutstrawberry, bandung. Repot deh kalau ingat perjalanan ke sononya. Nyasar ampe Lembang. Bukan karena malu bertanya, tapi gara2 yg ditanya nunjukinnya salah. Kita udah curiga kok jalannya makin sempit, sepi n seremm. Tuh kan bener nyasar! Dijalan rombongan udah pada ngancem2, awasss kalau kebunnya cuma biasa aja..kita habisin. Lah ternyata emang lumayan biasa, secara di pikiran kita udah sepakat kebunnya seluas samudra, laah gak tahunya cuma seribuan M2, gak nyampe kali. Terus kita abisin beneran, ya enggak la yaw kita kan pengecut sejati. hihihhh. Tapi ya sutralah, kita terhibur dengan tempatnya yang lumayan enak, nasi liwetnya yg seumur2 baru liat aslinya disitu, tarian Sundanya yg aduhai, kabarnya penarinya udah keliling dunia buat nari, pdhal masih umur 10 tahunan. Waah hebat euy! Nah ceritanya saya lagi sirik gara2 temen cowok kok pinter bikin nasi liwet sunda (ya iyalah secara dia asli sunda gitu loh). Mana yg menikmati ampe merem melek lagi… Buka2 buku resep (resep print2nan boleh nyolong eh download) ada Nasi Liwet Sundanya Mba Ine, ya udah prakteekk!!!
Dan ini hasilnya…
resep 044 copy
Ini yang masih di kuali (aku bilang ketel), tampilannya rata gitu yah, soalnya habis ditutupin daun pisang :
resep 041

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s