Beranda » Cake » White Choco Pandan

White Choco Pandan


Udah lama banget gak bikin cake, (ceillee kaya yang sering aja, bikin sekali juga kalau gak bantet ya gak mateng / gosong) buka lemari masih ada stok coklat putih, buka2 buku dapet deh resep ini di majalah Kartini. Kuenya kokoh semrokoh. Kayaknya bisa buat cupcake kali ya. Belum pernah bikin cupcake siih.

Ribet banget deh secara saya pakai otang jadul, kecil lagi. Atasnya gosong, gara2 aku taruh dipaling bawah, pdhal biasanya jg di tengah. Akhirnya aku pindah ke tengah. Manggangnya lamaa ada kali 1 jam, trus atasnya pecah. Jadi atasnya aku potong trus di toppingin keju parut.  Tapi secara rasa enaak deh, tampilannya juga bagus dan yang palig penting gak bantet. Nih liat…

White Choco Pandan

White Choco Pandan

Penulis : Atn

Sumber : Kartini

Bahan :

150 gr margarine

¼ sdt garam

150 gr gula pasir

150 white cooking chocolate, lelehkan

5 kuning telur

3 putih telur

175 gr tepung maizena

1 sdt BP

75 ml susu cair

1 sdt pasta pandan aku pakai ½

Bahan toping : gak punya, aku pakai keju

150 gr krim kental

175 gr mentega putih

½ sdt pasta pandan

75 gr simpel sirup siap beli

Cara membuat :

  • Cake : kocok margarin, gula pasir dan garam hingga lembut, masukkan white cooking chocolate leleh, kocok rata.
  • Tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung terigu sambil diayak tepung maizena dan BP bergantian dengan susu cair sambil diayak dan dikocok perlahan. Tambahkan pasta pandan, aduk rata.
  • Tuang di loyang persegi diameter 22cm yang diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Panggang dalam oven dengan suhu 180o C selama 30 menit hingga matang.
  • Topping : panaskan krim kental, angkat, dinginkan. Kocok mentega putih dan simpel sirup hingga lembut. Masukkan krim kental, kocok kembali hingga lembut. Oles di atas cake hingga rata dan hiasi sesuai selera.
  • Potong-potong sajikan.

White choco Pandan-1

2 thoughts on “White Choco Pandan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s