Beranda » Lauk pauk » Resep Gulai Pakis

Resep Gulai Pakis


Udah lama sekali gak pernah masak pakis. Biasa pakis aku masak pedes dicampur teri jengki atau teri medan. Dimasak dengan bumbu balado tambah daun jeruk. Kali ini aku bikin gulai dicampur sama kikil.
Gulai pakis
Gulai Pakis
Ditulis : dapurbundazilla.wordpress.com
Banyaknya pakai kira2 aja, seadanya stok.
Bahan :
250 gr Kikil, rebus, iris
1 ikat Pakis, petik, cuci
1bh asam kandis.
2 lbr daun jeruk
1 btg sereh di keprek
500 santan dari 1 butir kelapa
Minyak untuk menumis
Bumbu :
Haluskan 7 siung bawang merah, 3 siung bawang putih, 10 bh cabe merah, 1/2  sdm lada, 1 sdm ketumbar, 3cm jahe, 3cm kunyit, garam secukupnya. (diuleg lebih enak, biji cabenya harus halus)
Caranya :
Tumis bumbu sampai harum, masukkan kikil, tambahkan serai, daun jeruk, lalu masukkan daun pakis, tambahkan asam kandis. Masak sambil diaduk hingga matang.

2 thoughts on “Resep Gulai Pakis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s