Beranda » Kue Basah » Resep Uli / Jadah / Tetel

Resep Uli / Jadah / Tetel


Pengin banget uli, tapi kalau beli mahal, kurang gurih dan pastinya kurang banyak. Jadi di nekad tin aja bikin sendiri. Lumpangnya pake baskom, alunya pake yang mini.

Bahannya :

1 liter ketan putih rendam 3 jam. Tiriskan.

1 butir kelapa sedang, kupas, parut.

1 sdm garam.

200 ml air panas.

Alat :

Baskom plastik / tahan pecah. Alu dibungkus plastik biar gak lengket.

Caranya :

Kukus ketan 10 mnt. Angkat taruh baskom, masukkan kelapa, garam, air, aduk rata. Diamkan 1 mnt. Kukus kembali 20-30 mnt.

Persiapan menumbuk :

Taruh baskom dengan di alasi kain supaya gak lari. Tuang ketan kukus ke baskom. Tumbuk sampai halus. Lalu taruh dalam wadah. Iris2. Perlu 2 org utk menumbuk, satu megangin baskom satu menumbuk. Ntar gantian yah hehehe😀.

psstt jangan lupa tinggalkan jejak.

6 thoughts on “Resep Uli / Jadah / Tetel

  1. wah cocok.. lg pengin tetel tp di sini ga ada yg jual, maklum bunkan makanan khas Maluku Utara..
    btw, saya juga asli kebumen lho bun.. salam kenal..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s